Tanaman Bintang 5 Untuk Taman Bunga Kamu

Bunga peony Sarah Bernhardt dicintai oleh para tukang kebun di seluruh dunia. Varietas ini telah memenangkan hampir setiap penghargaan peony, termasuk Penghargaan Merit Taman dari Royal Horticultural Society yang didambakan. Hari ini, lebih dari satu abad setelah pertama kali diperkenalkan, Sarah Bernhardt masih menjadi favorit sepuluh besar.

Yang Membuat Peony Klasik Ini Begitu Istimewa

Anda tidak perlu menjadi ahli peony untuk mengidentifikasi kecantikan pusaka ini. Kuncup merah muda pucat Sarah Bernhard yang sangat besar dihiasi marmer dengan bintik-bintik merah. Mereka terbuka ke dalam semangkuk kelopak bunga merah muda yang lembut dan mewah, beberapa dengan tepi halus dan beberapa dengan yang berenda. Saat bunganya terus menjadi dewasa, mereka terbuka lebih lebar dan tepi kelopak menjadi kemilau keperakan. Mendekatlah dan Anda akan menemukan bahwa Sarah Bernhardt juga sangat harum. Ini adalah aroma yang Anda ingin mengubur hidung Anda. Kombinasi bedak bayi dan kelopak mawar.

Dengan ketampanan romantis dan wangi yang harum, tak heran Sarah Bernhardt banyak diminati sebagai bunga pernikahan. Pengantin wanita sering memintanya berdasarkan nama, jadi bunga mekar awal musim panas ini harus dimiliki oleh desainer bunga dan pembuat uang yang andal bagi petani bunga potong. Meskipun bunganya lembut dan indah, Sarah Bernhardt adalah tanaman yang subur, dengan dedaunan hijau tua dan batang yang kuat dan kokoh. Seperti peony lainnya, tanaman muda membutuhkan waktu beberapa tahun untuk menetap. Tetapi setelah tumbuh, mereka mekar dengan andal selama beberapa generasi.

Perpanjang Musim Peony Dengan Sarah Bernhardt

Alasan lain untuk menyukai peony ganda klasik ini adalah waktu mekarnya. Tunas Sarah Bernhardt terbuka satu atau dua minggu setelah sebagian besar varietas lainnya. Memperpanjang musim peony selama mungkin selalu merupakan hal yang baik. Jika Anda memiliki ruang di kebun Anda untuk beberapa peony, masuk akal untuk memilih varietas yang mekar pada waktu yang berbeda. Meskipun cuaca tidak memungkinkan untuk memprediksi dengan tepat kapan bunga akan mekar, Anda dapat menggunakan daftar ini sebagai panduan umum:

Kami menawarkan peony untuk penanaman musim semi dan mengirimkannya dari Maret hingga Mei. Untuk melihat pilihan lengkap kami (termasuk Sarah Bernhardt) klik DI SINI.

5 Tips Untuk Menumbuhkan Peony

Peony adalah salah satu tanaman keras yang paling disukai di Amerika. Bunga mereka yang subur dan awal musim panas adalah puncak keanggunan, namun tanamannya sekuat paku. Jika Anda berpikir untuk menanam peony di halaman atau taman Anda, berikut beberapa tip untuk membantu memastikan kesuksesan Anda.

Bersabarlah… Itu Layak!

Peony adalah tanaman berumur panjang yang dapat tumbuh subur selama satu abad atau lebih. Saat dewasa, mereka bisa berdiri setinggi 3 kaki dan menghasilkan sebanyak 50 bunga setiap tahun. Tetapi tanaman muda membutuhkan waktu untuk tumbuh dengan baik. Jika Anda menggali peony dewasa, Anda akan menemukan bola akar dengan diameter 3 kaki dan berat lebih dari 60 lbs. Ini adalah infrastruktur yang dibutuhkan untuk menghasilkan bunga sebesar bola bowling.

Sistem akar peony berbeda dari sistem akar kebanyakan tanaman keras lainnya. Peony memiliki dua jenis akar. Akar halus dan berserat yang menyerap air dan nutrisi, serta akar umbi yang sangat rapuh dan tebal di jari Anda. Yang tebal sebenarnya adalah batang bawah tanah dengan “mata” yang menumbuhkan tunas baru.

Peony biasanya diperbanyak di musim gugur. Ini melibatkan pemotongan akar yang menonjol menjadi beberapa bagian yang berisi satu atau lebih “mata”. Pada musim semi, mata membengkak, memerah, dan akhirnya bertunas menjadi batang.

Peony yang baru ditanam biasanya akan menghabiskan setidaknya dua musim tanam untuk mengembangkan sistem akar yang kuat. Selama waktu ini tanaman mungkin atau mungkin tidak menghasilkan bunga. Tapi begitu ada bola akar yang cukup besar untuk mendorong produksi bunga, Anda akan mendapatkan lebih banyak bunga setiap tahun.

Jangan Tanam Akarnya Terlalu Dalam

Karena beberapa akar peony sebenarnya adalah batang bawah tanah, penting untuk tidak menanamnya terlalu dalam. Seharusnya tidak ada lebih dari satu inci tanah yang menutupi akar paling atas. Jika mereka lebih dalam dari itu, Anda akan mendapatkan tanaman yang kuat, tetapi bunganya sangat sedikit.

Selama musim tanam pertama, tanah secara bertahap akan mengendap di sekitar akar yang baru ditanam. Kadang-kadang ini menyebabkan akar duduk lebih dalam dari yang diinginkan. Jika ini terjadi, angkat akarnya dengan hati-hati agar berada pada level yang benar. Jika Anda memutuskan untuk membuat mulsa di area tersebut, pertahankan zona akar tepat di bawah tanaman.

Dorong Sirkulasi Udara Yang Baik

Peony adalah tanaman keras dengan sedikit musuh alami. Tapi satu penyakit yang mereka rentan adalah botrytis. Juga dikenal sebagai jamur abu-abu, penyakit jamur ini jarang membunuh, tetapi dapat merusak dedaunan, mengurangi jumlah bunga dan secara bertahap melemahkan tanaman. Tanda-tanda botrytis antara lain tunas menghitam yang gagal terbuka, bintik hitam pada daun, dan tunas muda yang membusuk di permukaan tanah. Seiring waktu, area yang menghitam ini melunak dan ditutupi jamur abu-abu.

Botrytis sayangnya cukup umum, terutama di cuaca dingin dan lembab. Tetapi tanaman yang terinfeksi satu tahun mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi pada tahun berikutnya. Pencegahan adalah cara terbaik untuk menghindari masalah tersebut. Selalu tanam peony di bawah sinar matahari penuh dan pastikan peony tidak disesaki semak atau tanaman keras tetangga. Bertahun-tahun yang lalu, tukang kebun sering menanam peony secara berurutan untuk membuat pagar tanaman yang berdiri sendiri. Ini sangat sesuai dengan kebutuhan mereka akan sirkulasi udara yang baik. Jika memungkinkan, sebaiknya hindari menanam bunga peony di dekat bangunan atau pagar.

Ketahui Kapan dan Cara Memotong Bunga

Setelah tanaman peony Anda matang, Anda dapat memotong batang sebanyak yang Anda suka. Tetapi selama beberapa tahun pertama, yang terbaik adalah memotong sedikit batang dan membiarkan tanaman mempertahankan dedaunannya sebanyak mungkin. Ini akan memberi mereka jumlah energi maksimum untuk meningkatkan sistem akar mereka.

Saat tanaman selesai mekar, gunakan gunting atau gunting setek tajam untuk memotong bunga yang mati. Coba lakukan ini sebelum polong biji terbentuk. Buang bunga dan sekitar 6 inci batang. Ini akan memungkinkan sisa dedaunan menyembunyikan batang yang dipotong.

Pada tahun-tahun ketika botrytis menjadi masalah, Anda harus memotong dan menghancurkan jaringan yang terkena sebelum spora jamur dapat menyebarkan penyakit. Jika tidak, biarkan dedaunan tumbuh hingga akhir musim gugur. Setelah daun menguning, potong dekat dengan tanah. Kumpulkan dan buang dedaunan yang dipotong untuk meminimalkan masalah penyakit di masa depan.

Dukung Batangnya

Bunga peony ganda dan semi-ganda seringkali agak terlalu berat untuk batangnya – terutama saat hujan dan bunganya tergenang air. Memberikan dukungan ekstra akan membantu menjaga agar peony Anda tidak menempelkan wajahnya ke tanah.

Salah satu opsinya adalah cincin peony, yaitu cincin logam berdiameter 12 sampai 18 inci dengan kaki. Sangkar yang terbuat dari kawat penguat beton memberikan dukungan yang sangat baik dan kawat yang berkarat dengan cepat menghilang di bawah dedaunan. Pancang kayu atau baja adalah pilihan lain. Tempatkan tiang di setiap sisi tanaman dan kemudian gunakan benang untuk menenun jaring pendukung. Dengan lebih banyak waktu, Anda juga bisa membuat penyangga yang menarik dan sangat efektif dengan bambu atau ranting anyaman.

Dan Bagaimana Dengan Semut Itu?

Kuncup peony melepaskan zat manis yang menarik perhatian semut. Semut tidak merusak peony dan tidak ada hubungannya dengan membantu kuncupnya terbuka. Jika Anda memotong bunga untuk dibawa ke dalam ruangan dan ingin memastikan tidak ada semut yang masuk, Anda dapat menggoyangkan bunga secara terbalik atau mencelupkannya ke dalam ember berisi air.

Respond For " Tanaman Bintang 5 Untuk Taman Bunga Kamu "