Membahas Semua Tentang Keindahan Bunga Anyelir

Adventist4truth – Bunga Anyelir atau yang biasa disebut dengan ‘Carnation flower’ memang merupakan bunga yang sangat indah. Bahkan keindahannya telah diakui dari belahan dunia manapun. Namun di samping keindahannya, apa kah Anda tahu bahwa bunga Anyelir memiliki fakta unik di baliknya? Simak lah fakta menarik bunga Anyelir di bawah ini.

Fakta Unik Bunga anyelir yang pertama yaitu karena bunga Anyelir memiliki nama latin Dianthus caryophyllus. Dan ternyata nama latin dari bunga anyelir ini diambil dari salah satu Dewa Yunani. Nama Dianthus diambil dari pemenggalan dua kata yaitu Dios yang berarti Dewa Zeus, dan Anthos yang memiliki arti bunga. Jadi bila digabungkan, bunga anyelir ini dianggap sebagai bunga para dewa atau bunga yang berasal surga. Nama Carnation sendiri diberikan pada bunga anyelir karena dijadikan simbol pada upacara pengangkatan raja Yunani yang bernama Coronation.

Apa Arti Bunga Anyelir?

Apa arti anyelir tergantung pada keadaan dan simbolisme warna dari mekar, tetapi ada beberapa makna umum yang berlaku untuk semua anyelir.

  • Cinta
  • Pesona
  • Perbedaan

Arti Etimologis dari Bunga Anyelir

Nama ilmiah anyelir, Dianthus, berasal dari kombinasi dua kata Latin: “dios,” yang berarti dewa, dan “anthos,” yang berarti bunga. Anyelir disebut sebagai bunga para dewa.

Ada dua aliran pemikiran tentang bagaimana bunga ini mendapatkan nama umum anyelir. Beberapa percaya nama itu berasal dari orang Romawi kuno yang memakai anyelir di karangan bunga. Mereka mengklaim bahwa nama itu berasal dari “corone,” kata Romawi untuk bunga, atau mencerminkan pengucapan alternatif untuk kata “penobatan” karena mereka sering dipakai sebagai mahkota dalam upacara keagamaan. Yang lain percaya anyelir mendapatkan namanya dari kata Latin “caro,” yang berarti daging, karena ini adalah warna anyelir pertama. Itu juga dianggap berasal dari kata Latin “inkarnasi,” yang berarti inkarnasi Allah dalam daging.

Simbolisme Bunga Anyelir

Legenda Romawi Kuno: Menurut legenda, bunga anyelir muncul setelah Penyaliban Kristus. Ketika ibu Mary menangis pada saat kematian putranya, air matanya jatuh ke bumi. Anyelir bermunculan dari setiap tempat di mana air mata Mary mengotori bumi. Legenda ini memberikan kepercayaan pada teori bahwa anyelir mendapatkan namanya dari inkarnasi.

Budaya Korea: Orang Korea menggunakan anyelir untuk meramalkan nasib gadis-gadis muda. Setelah menempatkan tiga anyelir yang baru dipotong di rambutnya, gadis muda itu ditugasi mengamati yang mana dari ketiganya yang akan mati lebih dulu. Jika bunga teratas mati lebih dulu, itu menunjukkan bahwa tahun-tahun terakhir kehidupan gadis itu akan penuh dengan perselisihan. Jika bunga tengah memudar lebih dulu, itu menunjukkan dia akan mengalami kekacauan selama masa mudanya. Jika bunga yang lebih rendah mati dan memudar lebih dulu, itu menandakan bahwa wanita muda itu akan menghadapi tantangan besar sepanjang hidupnya.

Budaya Cina: Anyelir digunakan dalam pernikahan di Tiongkok. Bahkan, itu adalah bunga yang paling umum digunakan dalam upacara pernikahan Cina.

Budaya Jepang: Di Jepang, anyelir merah melambangkan cinta dan merupakan bunga yang paling umum untuk Hari Ibu.

Victoria: Selama masa Victoria, bunga sering mengirim pesan rahasia, kode ke pelamar atau pengagum rahasia. Terkadang, mereka juga menjawab pertanyaan rahasia. Anyelir berwarna solid berarti jawabannya adalah “ya”. Anyelir bergaris menandakan “Maaf, tapi aku tidak bisa bersamamu.” Anyelir kuning melambangkan “Tidak”.

Amerika Serikat: Anyelir adalah bunga resmi untuk Hari Ibu. Mereka juga dikenakan di korsase dan boutonnieres untuk acara prom dan khusus lainnya. Anyelir hijau biasanya dikenakan pada Hari St. Patrick. Ini juga merupakan bunga kelahiran untuk bulan Januari.

Arti Warna Bunga Anyelir

Sementara semua anyelir melambangkan cinta dan kasih sayang, warna bunga juga membawa makna. Pertimbangkan makna ini sebelum memberikan anyelir kepada seseorang yang Anda cintai.

  • Merah: Cinta dan Kekaguman yang Dalam
  • Putih: Cinta Murni dan Semoga Sukses
  • Merah Muda: Cinta Seorang Ibu
  • Kuning: Kekecewaan atau Penolakan
  • Ungu: Capriciousness
  • Striped: Penolakan atau Penyesalan

Karakteristik Botani Yang Berarti dari Bunga Anyelir

Anyelir digunakan dalam teh untuk menghilangkan stres, kelelahan, depresi, insomnia dan ketidakseimbangan hormon wanita. Mereka juga digunakan dalam minyak pijat untuk mengobati iritasi kulit atau mengurangi munculnya keriput. Orang Indian Aztec kuno menggunakan teh anyelir sebagai diuretik dan untuk mengobati kemacetan dada. Penggunaan utama anyelir di Amerika Serikat adalah sebagai bunga potong atau dalam kosmetik.

Baca Juga : Tips Memilih Toko Bunga Depok Online

Kejadian Khusus untuk Bunga Anyelir

Anyelir cocok untuk hampir setiap kesempatan, karena mereka adalah simbol cinta dan perbedaan. Anyelir dalam warna sekolah sering disajikan kepada lulusan atau penerima penghargaan akademik dan olahraga. Anyelir merah muda populer untuk Hari Ibu sedangkan anyelir hijau dihargai di Hari St. Patrick.

Pesan Yang Terkandung Dalam Bunga Anyelir

Pesan bunga anyelir bersifat individual seperti halnya penerima. Meskipun semuanya melambangkan cinta, perbedaan, dan daya tarik, Anda dapat menyesuaikan pesan Anda dengan warna yang Anda pilih.

 

Respond For " Membahas Semua Tentang Keindahan Bunga Anyelir "