10 Jenis Bunga Untuk Karangan Bunga Papan Happy Wedding

Adventist4truth – Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Momen istimewa seperti ini harus dipersiapkan secara matang, tidak hanya persiapan untuk calon pengantinnya saja. Namun, anda juga bisa terkait untuk memberikan kado sepesial dalam acara pernikahan kedua pasangan tersebut, munkin karangan bunga papan bisa jadi hadiah istimewa bagi kedua pasangan, mereka akan merasakan suka cita atas pemberian hadiah dari anda.

Bunga papan happy wedding
Bunga adalah elemen yang penting untuk Karangan Bunga Papan Happy Wdding. Oleh karena itu, pemilihan bunga yang akan dipakai untuk rangkaian bunga pernikahan ini harus diperhatikan dengan baik. Anda juga bisa bertanya di toko bunga jakarta jenis bunga apa yang cocok untuk karangan bunga papan happy wedding. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pilihan bunga untuk dipakai dalam Karangan Bunga Papan Happy Wedding.

Berikut Adalah Jenis Bungua Untuk Karangan Bunga Papan Happy Wedding.

1. Bunga Mawar
Mawar adalah salah satu bunga pernikahan paling populer sampai saat ini. Ada ribuan varietas mawar yang berbeda, dan pada umumnya berwarna putih, kuning dan merah. Sebagian besar spesies mawar sangat harum dan tersedia sepanjang tahun. Mawar yang indah dianggap sebagai simbol cinta, sukacita dan keindahan.
Bunga yang sangat populer sebagai lambang cinta ini tentu harus termasuk dalam daftar bunga untuk pernikahan. Mahkota yang indah, warna yang beragam, dan tumbuh di sepanjang musim membuat bunga mawar menjadi salah satu jenis favorit untuk pesta pernikahan.
Mawar merah adalah salah satu varietas bunga mawar yang paling terkenal dan merupakan lambang cinta sejati. Bunga mawar merah dijadikan sebagai bunga pernikahan utama dari zaman kuno dan sampai saat ini.
Bunga mawar kuning melambangkan persahabatan, mawar putih melambangkan kemurnian dan kepolosan sedangkan mawar pink melambangkan cinta dan ucapan syukur.

2. Bunga Kaca Piring
Bunga ini dikenal karena wanginya yang menenangkan. Bunga kacapiring melambangkan kebahagiaan dan kesucian maka dari itu bunga ini bisa dijadikan sebagai pelengkap karangan bunga papan ucapan selamat menikah. Aromanya yang kuat menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan rangkai bunga pengantin. Walaupun bunga ini tersedia sepanjang tahun, namun harganya agak sedikit mahal.
Bunga Kacapiring terutama ditemukan di daerah Afrika, Asia Selatan dan Australia. Tanaman ini tumbuh setinggi 2-10 meter dan mekar di tengah musim semi hingga pertengahan musim panas. Bunga kacapiring berbentuk bulat, dan umumnya berwarna putih atau kuning pucat dalam bentuk bergerombol. Tanaman ini juga memiliki daun berwarna hijau pekat yang mengkilap.

3. Bunga Bakung
Bunga Bakung adalah bunga pernikahan populer yang berasal dari Asia dan Eropa. Bunga ini sangat mahal dan banyak tangkai yang dibutuhkan untuk membuat satu buah buket. Kombinasi Bunga ini dengan bunga indah lainnya juga banyak digunakan untuk dijadikan karangan bunga papanpernikahan yang mewah. Bunga Bakung adalah simbol musim semi dan juga menandakan kebahagiaan, kerendahan hati dan rasa manis.
Bunga Bakung mekar di musim semi dan musim gugur. Bunganya berbentuk lonceng yang indah dan memiliki 6 kelopak. Bunga Bakung ini sangat menarik kupu-kupu dan juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, batu ginjal dan infeksi mata.

4. Bunga Tulip
Bunga Tulip memiliki 75 varietas yang berbeda. Beberapa warna umumnya adalah putih, pink, kuning, merah, ungu dan magenta. Bunga tulip melambangkan “Memiliki Cinta“.
Keindahan dan simbolisme dari bunga Tulip menjadikannya elemen penting dalam karangan bunga pernikahan, boutonnieres dan sebagai dekorasi. Harga bunga ini mahal dan tersedia sepanjang tahun. Bunga Tulip mekar di musim semi dan sebagian besar spesies memiliki satu bunga per batang.

5. Bunga Krisan
Bunga yang tergolong tanaman perdu ini sangat sering digunakan dalam berbagai acara. Bentuk yang cantik dan warna yang beragam sangat mudah diaplikasikan dalam berbagai bentuk. Sehingga tak heran, kalau kamu mungkin amat sering melihat jenis bunga ini di karangan bunga papan happy wedding. Tidak hanya itu, berdasarkan Feng Shui, bunga Krisan memiliki makna keceriaan, optimis, dan dipercaya membawa kebahagiaan dan tawa di dalam keluarga. Dalam pernikahan, bunga krisan diaplikasikan sebagai dekorasi, maupun karangan bunga papan happy wedding.

6. Bunga Iris
Jika kamu mencari bunga yang tahan dengan cuaca panas, bunga iris bisa jadi salah satu opsi. Bunga yang banyak tumbuh mulai bulan Januari hingga Oktober ini terdiri dari beragam warna seperti biru, putih, dan ungu salem. Kualitas bunga yang kokoh dan kuat juga amat sesuai untuk centerpiece ruangan atau untuk karangan bunga papan . Jika memilih bunga ini, belilah dalam keadaann masih kuncup karena kelopaknya cepat mengembang, namun tidak tahan lama, jadi jika anda membeli karangan bunga papan pernikahan dengan bunga ini sebaiknya anda membeli di waktu 1 hari sebelum acara di mulai.

7. Bunga Sedap Malam
Wanginya khas dan umumnya mekar pada malam hari merupakan ciri khas dari bunga lokal ini. Harum pada bunga sedap malam ini pula yang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan dan meningkatkan gairah seksual seseorang.
Biasanya, bunga sedap malam akan menjadi bagian dalam karangan bunga papan happy wedding atau hiasan pada area taman depan panggung pelaminan. Jika Anda berminat memilih bunga sedap malam, sebaiknya pilih yang masih kuncup agar lebih tahan lama selama acara hari pernikahan.

8. Bunga Melati
Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun. Di Indonesia, salah satu jenis melati dijadikan sebagai “puspa bangsa” atau simbol nasional yaitu melati putih (Jasminum sambac), karena bunga ini melambangkan kesucian dan kemurnian, serta dikaitkan dengan berbagai tradisi dari banyak suku di negara ini. Bunga Ini sering di jadikan bunga pelengkap Di karangan bunga papan Happy wedding.

9. Bunga baby’s breath
Mungkin kamu asing dengan nama bunga ini. Baby’s breath adalah sebuah bunga yang kecil dengan bungan yang cukup rimbun. Simbol yang dimiliki bunga ini pun dalam, yaitu melambangkan tentang ketulusan, kesucian, dan cinta sejati. Nggak heran kalau bunga ini sering dipakai sebagai aksesoris pelengkap karangan bunga papan dalam acara pernikahan. Apakah kamu ingin mencoba pakai Aksesoris bunga ini?

10. Bunga Daisy
Bunga Daisy merupakan satu satu bunga yang biasa digabungkan dalam karangan bunga papan dan hand bouquet. Bunga ini memang tidak mempunyai pesona yang sekuat bunga mawar, tetapi kecantikan bunga daisy dapat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya . Bunga Daisy Juga memiliki makna Kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, kesederhanaan.

Baca juga: Tips Bermanfaat tentang Cara Merawat Bunga Anda
Demikian 10 jenis bunga untuk karangan bunga papan happy wedding. Dengan sedikit kreativitas dan niat untuk memberikan hadiah terbaik, kreasi jenis bunga Anda tentunya akan sangat indah nan cantik. Jika anda ingin membeli karangan bunga papan ucapan selamat anda bija membeli di toko karangan bunga jakarta, atau anda bisa membeli di toko bunga online.

Respond For " 10 Jenis Bunga Untuk Karangan Bunga Papan Happy Wedding "