Tips dan Trik Kebun Bunga Organik

Kita tahu bahwa berkebun sayur organik telah menjadi tren dalam produksi sayuran karena lebih sehat mengonsumsi sayuran yang diproduksi secara alami dan bahwa bahan kimia dapat memiliki efek negatif jangka panjang pada manusia. Banyak penyakit dikatakan disebabkan oleh terpapar atau menelan terlalu banyak bahan kimia dalam tubuh. Tidak heran banyak tukang kebun mulai menanam sayuran secara organik.

Kebun bunga organik

Tapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa berkebun bunga secara organik? Meskipun Anda tidak memakan bunga yang bermekaran di kebun Anda, berkebun bunga organik masih merupakan cara terbaik untuk melindungi keluarga Anda dari bahan kimia berbahaya dan menjaga kesejahteraan lingkungan.

Jika Anda berpikir untuk membuat taman bunga organik di sini adalah kiat terbaik untuk membantu Anda:

· Pilih sebuah situs di kebun Anda yang menerima sinar matahari penuh dan memiliki sistem drainase yang efisien.

· Bersihkan area dari semak dan gulma, yang dapat bersaing dengan tanaman Anda untuk sinar matahari dan nutrisi.

· Uji apakah tanah memiliki pH yang tepat dengan menggunakan alat penguji tanah. Tingkat pH netral 7 adalah tanah yang ideal. Jika tanah Anda terlalu asam, tambahkan kapur untuk meningkatkan pH tanah.

· Untuk mengetahui apakah tanahnya tidak terlalu berpasir atau terlalu liat, gulingkan sedikit tanah di telapak tangan Anda. Jika menempel, itu terlalu banyak tanah liat; jika longgar, terlalu berpasir. Tambahkan humus kulit pohon pinus untuk menyelesaikan ini.

· Gunakan kompos untuk memperbaiki struktur, tekstur dan aerasi tanah.

· Gunakan pupuk organik sebagai pengganti bahan kimia karena yang terakhir memasukkan zat beracun ke dalam tanah yang akhirnya meresap ke dalam air minum kita.

· Gunakan pupuk organik untuk mendorong pertumbuhan cacing tanah, yang sangat efisien dalam memperkaya tanah.

· Jika Anda menanam tanaman keras, tambahkan pupuk organik dan kompos hanya pada awal musim tanam saat menerapkan satu atau dua pupuk organik selama musim tanam jika Anda memelihara bunga tahunan.

· Baca petunjuk di label pupuk dengan hati-hati. Ini akan memastikan bahwa Anda hanya menerapkan jumlah yang tepat yang tidak akan membakar tanaman atau menyebabkan mereka melemah.

· Berikan sumber pupuk kandang ke kompos dengan baik untuk menghindari bau dan mencegah sisa penyakit.

· Jangan memakaikan pupuk selama musim dingin atau musim gugur.

· Gunakan mulsa alami seperti serpihan kulit kayu, lambung, daun kering untuk mempertahankan kelembapan serta suhu tanah yang moderat. Mulsa organik juga sangat baik dalam mencegah pertumbuhan gulma dan menyebar.

· Kontrol hama secara alami dengan mendorong pertumbuhan serangga yang menguntungkan seperti tawon, laba-laba, kumbang, kepik dan banyak lainnya. Serangga menguntungkan ini melawan hama yang menghancurkan tanaman.

· Termasuk bawang, bawang putih, dan daun bawang di kebun Anda juga merupakan cara yang bagus untuk melawan hama secara alami karena mereka menarik serangga yang menguntungkan serta mengusir hama yang berbahaya. Ujung terbaik dalam berkebun organik tentu saja untuk mengamati dan memahami bagaimana alam bekerja. Setelah Anda melakukannya, memasang taman bunga organik bisa menjadi mudah.

Respond For " Tips dan Trik Kebun Bunga Organik "