Manfaat Kesehatan Mental Terbaik Dari Bunga

Merasa cemas atau stres? Tidak cukup tidur di malam hari? Mencari cara untuk menjadi lebih bahagia dan produktif di tempat kerja? Jika jawaban Anda adalah ‘Ya’ untuk salah satu dari pertanyaan ini, maka Anda adalah orang biasa yang hidup bersama di abad ke-21.

adventist4truth – Berita buruknya adalah depresi, kecemasan, dan stres adalah salah satu tantangan kesehatan mental yang paling umum dihadapi orang-orang di dunia saat ini. Dan kabar baiknya; ada obat untuk sebagian besar masalah ini yang terjadi secara alami.

Bagian yang terbaik adalah bahwa dalam posting ini, kita akan fokus pada satu penyembuhan – bunga.

Tahukah Anda bahwa bunga baik untuk kesehatan mental Anda? Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa tindakan sederhana melihat dan mencium aroma bunga yang manis dapat membantu meningkatkan kondisi pikiran Anda.

Berikut adalah Manfaat Kesehatan Mental Terbaik Dari Bunga

  1. Bunga dapat Meningkatkan Memori Anda

Telah dibuktikan melalui penelitian bahwa bunga dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Penataan bunga di sebuah ruangan dapat membantu merangsang sel-sel otak Anda, yang pada gilirannya dapat membuat Anda merasa lebih energik. Bunga, terutama rosemary, juga dapat memperkuat daya ingat Anda dan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat situasi yang berbeda.

Pada 2015, sekelompok peneliti melakukan percobaan yang sangat menarik, yang menguji dampak berbagai aroma pada memori. Tes melibatkan 60 sukarelawan, dan tidak satu pun dari mereka yang memiliki gagasan tentang apa yang sedang diuji.

Tes dilakukan di tiga kamar: satu diisi dengan aroma rosemary, yang lain dengan aroma lavender, sedangkan yang terakhir tidak berbau.

Pada awalnya, benda-benda disembunyikan di sekitar ruangan di tempat-tempat di mana relawan harus mengingatnya nanti. Para penguji kemudian melakukan serangkaian kegiatan yang menyenangkan tetapi mengganggu yang ditujukan untuk membingungkan para sukarelawan dan menguji ingatan mereka.

Apa yang peneliti temukan luar biasa. Para sukarelawan di ruang beraroma rosemary mencetak skor tertinggi.

Mereka yang berada di ruangan beraroma lavender mendapat skor buruk. Secara tradisional, lavender dikaitkan dengan tidur dan sedasi. Diperkirakan bahwa lavender memiliki efek obat tidur yang menyebabkan rasa kantuk pada sukarelawan.

Aman untuk menyimpulkan bahwa aroma relaks dari bunga rosemary memberi energi pada sukarelawan di ruang beraroma rosemary untuk tampil lebih baik.

  1. Bunga dapat Membantu Anda Tidur

Salah satu manfaat kesehatan bunga adalah bunga dapat menyebabkan tidur. Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan Anda.

Faktanya, para ahli berpendapat bahwa tidur yang baik tidak hanya meningkatkan daya ingat dan suasana hati Anda, tetapi juga mengendalikan keinginan.

Jadi, bagian apa yang dimainkan bunga?

Beberapa bunga, seperti lavender dan lily memiliki aroma kuat yang diketahui menyebabkan tidur.

Aroma lavender, misalnya, diketahui menurunkan tekanan darah dan detak jantung, yang pada gilirannya, memungkinkan Anda untuk rileks dan tidur yang menenangkan. Rupanya, bunga-bunga seperti itu tidak bisa menyembuhkan insomnia tetapi dapat membantu meringankan berbagai hal di malam hari.

  1. Bunga dapat Membantu Mengurangi Kecemasan dan Stres

Stres dan depresi adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Salah satu dari banyak manfaat mental bunga adalah membantu meredakan stres, kecemasan, dan depresi.

Pernah dengar aromaterapi? Ini adalah praktik memanfaatkan esensi aromatik yang diekstraksi secara alami dari bunga untuk membantu menyelaraskan, menyeimbangkan, dan meningkatkan kesejahteraan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Aromaterapi, terutama menggunakan minyak lavender telah ditemukan untuk mengurangi rasa sakit dan stres. Dalam satu studi, pasien yang menggunakan aromaterapi dengan aroma lavender melaporkan penurunan tingkat stres dan lebih sedikit rasa sakit selama situasi stres.

Secara ilmiah, telah terbukti bahwa minyak dari beberapa bunga seperti melati dan mawar dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan psikologis kita.

Dengan hanya menyimpan bunga di rumah atau kantor Anda, Anda dapat menciptakan lingkungan yang menenangkan yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan membuat Anda bebas dari stres.

  1. Tingkatkan Kebahagiaan

Ini adalah kebenaran yang diterima secara luas bahwa bunga membuat orang bahagia.

Ketika Anda memberikan buket bunga kepada seseorang pada acara khusus mereka, atau hanya sebagai tanda terima kasih, Anda pasti akan tersenyum. Bahkan, bunga juga membuat si pemberi bahagia dengan tindakan membuat hari seseorang lebih cerah.

Ada kesalahan umum di luar sana bahwa bunga hanya untuk wanita, tetapi beberapa penelitian telah membuktikan sebaliknya.

Satu studi menemukan bahwa 80% orang yang menerima bunga menunjukkan reaksi emosional yang positif. Juga, 88% dari mereka yang memberi bunga memiliki perubahan suasana hati yang positif.

Yang benar adalah bunga merupakan hadiah yang bagus untuk semua, dan kebanyakan orang yang kita baca atau temui di semua lapisan masyarakat memiliki reaksi positif terhadap hadiah bunga.

  1. Meningkatkan Produktivitas

Salah satu manfaat bunga yang kurang dikenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan produktivitas.

Bunga diketahui meningkatkan produktivitas dan fungsi kognitif karyawan.

Kantor yang bersih dan elegan mungkin tampak mengesankan bagi orang yang lewat, tetapi tidak menawarkan motivasi visual yang cukup kepada para pekerja, yang dapat berdampak pada produktivitas.

Bunga dapat meningkatkan produktivitas kantor dengan berbagai cara. Dalam satu penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Harvard, para peserta merasa lebih bahagia dan lebih termotivasi untuk bekerja setelah melihat bunga di pagi hari.

Studi lain menemukan bahwa karyawan 15% lebih produktif ketika tempat kerja mereka memiliki beberapa bunga segar atau tanaman hias dalam bentuk apa pun.

Bunga membantu mengurangi stres dan memberikan lingkungan kantor yang santai dan menyenangkan.

Dan tidak hanya di lingkungan kantor. Penelitian telah menunjukkan bahwa menempatkan tanaman di ruang kuliah dan ruang kelas dapat meningkatkan kehadiran.

Baca Juga : Manfaat Rangkaian Bunga Di Lobi Hotel Dan Kantor

  1. Bantuan dalam Pemulihan dari Penyakit

Ini adalah praktik umum bagi orang-orang untuk mengirim bunga ke orang sakit agar mereka cepat pulih.

Aroma dan warna bunga yang indah memiliki efek terapi pada orang sakit. Bunga tidak hanya membantu mengurangi kecemasan tetapi juga bekerja dengan baik dalam mengurangi tekanan darah, detak jantung, dan rasa sakit.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika tanaman indoor atau bunga segar berada di ruangan, pasien mengambil lebih sedikit pil obat penghilang rasa sakit dan juga cenderung mengurangi waktu pemulihan.

Membungkus Manfaat Kesehatan Mental dari Bunga

Bunga dapat membuat perbedaan signifikan dalam kesehatan mental Anda. Tidak hanya bunga yang bagus untuk Anda, tetapi berkebun sendiri juga baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Manfaat ini sepertinya alasan yang cukup bagus mengapa Anda harus mengisi rumah Anda dengan bunga.

Mengenal seseorang yang bisa berbuat lebih baik dengan sedikit dorongan kebahagiaan? Kejutkan mereka dengan buket bunga.

Lihatlah situs kami untuk karangan bunga untuk setiap kesempatan dan manfaatkan pengiriman lokal di hari yang sama.

Respond For " Manfaat Kesehatan Mental Terbaik Dari Bunga "