Beberapa hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek

Anggrek, juga dikenal sebagai Orchidaceae, adalah salah satu bunga yang paling indah di sekitar karena besar, mekar tahan lama dan warna segar. Mereka dapat ditemukan dalam warna putih, pink, magenta, ungu dan kuning. Anggrek melambangkan kesuburan, keanggunan dan cinta. Untuk alasan ini, mereka sering diberikan sebagai hadiah untuk orang tua baru.

Salah satu jenis anggrek yang paling populer adalah anggrek ngengat atau phalaenopsis. Varietas ini mekar satu hingga dua kali setahun dan bunganya bertahan dari dua hingga tiga bulan. Jenis anggrek populer lainnya adalah dendrobium dan oncidium, yang mekar satu hingga dua kali setahun dan memiliki bunga yang bertahan lebih dari sebulan.

Jika Anda seorang pemilik anggrek atau ingin memberikan anggrek sebagai hadiah, penting untuk mengetahui perawatan unik yang dibutuhkan oleh varietas bunga ini. Ikuti panduan anggrek kami untuk mempelajari cara merawat anggrek. Dari saran tanah hingga tips penyiraman, kami memiliki resep untuk menjaga anggrek Anda tetap hidup dan sehat.

Berikut Ini Adalah Beberapa hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek

Ada lebih dari 20.000 jenis anggrek di seluruh dunia, dan pertumbuhannya tergantung pada beberapa faktor. Pot yang tepat, dasar tanah, penyiraman, dan penerangan adalah semua komponen yang vital bagi pertumbuhan anggrek.

Pot

Anggrek Anda harus ditanam dalam pot yang memiliki banyak drainase. Harus ada lubang drainase di bagian bawah pot Anda untuk memastikan kelebihan air mengalir sepenuhnya. Jika anggrek Anda datang dalam pot yang tidak memiliki fitur ini, Anda harus memperbaikinya menjadi yang memiliki.

Tanah

Anggrek harus ditanam di tanah yang cepat kering. Disarankan menggunakan campuran pot berbasis lumut atau kulit pohon. Tergantung pada yang Anda pilih, perawatan anggrek akan bervariasi. Campuran berbahan dasar kulit memungkinkan air mengalir dengan cepat, jadi Anda harus lebih sering menyirami anggrek. Campuran lumut menahan lebih banyak air, sehingga Anda bisa pergi lebih lama di antara penyiraman.

 Suhu

Anggrek tumbuh paling baik di lingkungan yang 60-75 derajat fahrenheit (16 hingga 24 derajat celsius). Suhu sedang ini, dikombinasikan dengan sedikit sirkulasi udara, akan memungkinkan anggrek Anda tumbuh besar, bunga-bunga indah.

Cahaya

Anggrek harus disimpan di dekat jendela yang menghadap ke selatan atau timur jika memungkinkan. Mereka membutuhkan banyak cahaya, tetapi bukan cahaya langsung. Jika mereka berada di dekat jendela yang menghadap ke barat, cahayanya akan terlalu kuat, jadi Anda mungkin perlu meletakkan tirai tipis di jendela. Jendela yang menghadap ke utara tidak akan memberikan cukup cahaya bagi anggrek Anda.

Cara Menyirami Anggrek

Seberapa sering Anda menyirami anggrek akan tergantung pada iklim, tingkat kelembaban, dan media pot Anda. Anggrek biasanya perlu disiram setiap beberapa hari. Dalam hal menyiram anggrek, kesalahan yang paling umum adalah menyiramnya secara berlebihan. Busuk akar adalah penyakit yang biasa ditemukan pada varietas tanaman ini.

Hindari Overwatering

Untuk menghindari terlalu banyak air, sirami anggrek Anda berdasarkan seberapa basah rasanya tanah. Dorong beberapa jari dengan lembut ke tanah dan kemudian lepaskan. Jika Anda merasakan kelembapan pada mereka, Anda tidak perlu menyirami anggrek Anda. Jika Anda tidak merasakan kelembapan, perlu direndam. Cara lain untuk membantu Anda melacak jika tanaman Anda membutuhkan air adalah dengan menanamnya dalam pot yang bening. Panci jernih akan menunjukkan kondensasi, dan ketika tidak ada kondensasi saatnya untuk menyiram.

Gerimis

Jika Anda tinggal di iklim kering atau memiliki rumah ber-AC, Anda mungkin perlu memberikan anggrek kabut setiap hari. Jika rumah Anda memiliki kelembaban 40-60% ini tidak diperlukan. Tetapi untuk apa pun di bawah kelembaban 40%, anggrek gerimis setiap hari dengan botol semprot dianjurkan.

Cara Merawat Anggrek Setelah Mekar

Setelah menikmati mekarnya anggrek yang indah, Anda perlu menyirami, memberi makan, dan memangkasnya agar tetap sehat. Disarankan agar Anda memasang anggrek di media tanam segar (kulit kayu atau tanah lumut). Ini akan memberi tanaman awal baru dengan nutrisi baru.

Menyuburkan

Pupuk sangat penting untuk mempromosikan reblooming di anggrek aktif Anda. Anda harus memberi makan tanaman dengan memupuknya dengan pupuk tanaman rumahan yang seimbang (20-20-20) baik mingguan atau bulanan, tergantung pada varietasnya.

Memangkas

Setelah bunga kering, batang harus dipangkas. Anda bisa memotong paku bunga tua di dekat pangkal batang. Jarang ada anggrek yang rebloom di batang yang sama.

Reblooming

Jika Anda merawat anggrek seperti yang diinstruksikan, Anda harus melihat rebloom dalam enam hingga sembilan bulan. Jika anggrek Anda tidak berbunga, itu mungkin karena salah satu dari delapan alasan berikut:

  1. Tidak cukup cahaya
  2. Terlalu banyak cahaya
  3. Suhu salah
  4. Terlalu banyak atau terlalu sedikit pupuk
  5. Perlu direpoting
  6. Ini musim yang salah
  7. Terlalu sedikit air
  8. Terlalu banyak air

Mengetahui cara rebloom anggrek adalah keterampilan yang membutuhkan latihan. Anda mungkin harus menguji beberapa faktor ini sebelum menemukan sumber masalahnya.

Berapa Lama Anggrek Hidup?

Anggrek dapat hidup selama bertahun-tahun dan bahkan puluhan tahun dengan perawatan yang tepat. Daur hidup anggrek terdiri dari mekar awal (biasanya pada musim gugur), periode tidak aktif dan rebloom. Jika anggrek dirawat, untuk itu ulangi tahap dorman dan rebloom setiap beberapa bulan.

Respond For " Beberapa hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek "