9 Manfaat Teh Melati untuk Kesehatan Anda

Teh melati (jasmine) dapat membantu mencegah berbagai penyakit parah termasuk penyakit jantung, diabetes dan kanker. Berkat konsentrasi tinggi antioksidan dan sifat anti-inflamasi, teh melati juga dapat membantu mempromosikan kulit yang indah dan sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Dengan profil rasa lezat yang tidak membosankan, teh melati memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Menambahkan teh melati ke dalam rejimen Anda hanya dengan satu atau dua cangkir sehari dapat membantu Anda menjalani gaya hidup sehat dan bahagia. Temukan asal mula yang menarik, profil rasa, dan manfaat kesehatan dari teh melati. Dan jika Anda menginginkan manfaat kesehatan dan rasa yang lezat, lihat perpaduan Teh Hijau Jasmine kami di sini.

Berikut Ini Adalah 9 Manfaat Teh Melati untuk Kesehatan Anda

1. Meningkatkan Energi

Seperti disebutkan, teh melati menggunakan teh asli seperti hijau, hitam atau putih sebagai alas. Teh sejati adalah teh yang dibuat menggunakan daun tanaman Camellia sinensis, yang secara alami mengandung kafein.

Kandungan kafein teh melati dapat bervariasi tergantung pada teh asli yang digunakan sebagai basa, meskipun pada umumnya teh hijau paling umum. Secangkir teh hijau mengandung sekitar 35 mg kafein sedangkan secangkir kopi mengandung sekitar 95 mg.

2. Bantuan Penurunan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa jadi sulit, sehingga memiliki sedikit dukungan ekstra di pihak Anda dapat membuat semua perbedaan. Teh melati telah terbukti membantu menurunkan berat badan dengan mempercepat metabolisme berkat penggunaan daun teh hijau. Metabolisme yang lebih cepat berarti tubuh Anda dapat memproses nutrisi dan makronutrien (seperti lemak dan protein) lebih cepat, yang mengarah pada penurunan berat badan.

Sebuah studi Jepang yang diterbitkan pada tahun 2010 menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi teh hijau dapat memiliki tingkat metabolisme istirahat yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak (1). Itu berarti Anda dapat membakar lebih banyak kalori dan lemak, bahkan ketika Anda sedang tidak berolahraga.

Teh melati adalah minuman rendah kalori secara alami sehingga Anda dapat meminumnya tanpa harus khawatir tentang beratnya. Menambahkan gula atau madu ke teh Anda dapat meningkatkan jumlah kalori, jadi gunakan hemat.

3. Dapat Mencegah Kanker

Karena kanker adalah penyakit umum di masyarakat modern, fokus pada pencegahan juga meningkat. Untungnya, ada bukti ilmiah bahwa minum teh melati dapat membantu mencegah kanker dengan menargetkan radikal bebas.

Teh melati mengandung antioksidan tingkat tinggi yang membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas disebabkan oleh polutan dalam makanan dan lingkungan dan dapat menyebabkan penyimpangan dalam sel yang dikaitkan dengan penyakit neurologis dan kanker.

Tergantung pada teh mana yang digunakan sebagai dasar untuk teh melati, Anda akan menuai manfaat antioksidan yang berbeda. Teh melati yang dibuat dengan teh hijau mengandung banyak katekin, sedangkan teh melati yang diseduh dengan daun teh hitam mengandung theaflavin tingkat tinggi.

4. Melindungi Kesehatan Jantung

Mempertahankan hati yang sehat berarti Anda tidak hanya hidup lebih lama, tetapi Anda memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Minum beberapa cangkir teh melati sehari dapat membantu menjaga jantung Anda memompa secara optimal dan membatasi risiko penyakit berbahaya dan operasi mahal.

Antioksidan yang sama dalam teh melati yang membantu mencegah kanker juga berfungsi untuk memastikan kesehatan jantung. Kadar kolesterol LDL yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah dan pembuluh darah membesar yang menyebabkan stroke, pembekuan darah, dan serangan jantung.

5. Meredakan Stres

Salah satu manfaat kesehatan teh melati yang paling kuat dan sederhana berasal dari aromanya yang menyenangkan. Suasana hati sangat tergantung pada keadaan panca indera dan teh melati bekerja secara langsung pada dua indera untuk meningkatkan suasana hati dan meningkatkan relaksasi.

6. Dapat Mencegah Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh manusia untuk mengatur atau memproduksi insulin. Faktor genetik dan pilihan gaya hidup atau kombinasi keduanya adalah penyebab utama diabetes.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti kebanyakan teh, teh melati memiliki tingkat tinggi peradangan dan sifat antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi terhadap flu dan influenza biasa. Sistem kekebalan yang sehat juga dapat memerangi penyakit dan infeksi yang lebih parah, sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan kekebalan tubuh pada tingkat yang optimal. Teh melati juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

8. Meringankan Sakit dan Nyeri

Teh hijau melati memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri yang terkait dengan artritis atau nyeri sendi. Sebuah studi yang dilakukan oleh American College of Rheumatology menunjukkan bahwa epigallocatechin gallate dalam daun teh hijau dapat memblokir peradangan yang menyakitkan yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis tanpa efek samping negatif (8).

9. Manfaat Kulit

Bunga melati dan teh serta minyak atsiri yang berasal darinya memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit tampak yang terbaik. Sementara minyak melati dapat digunakan secara topikal pada kulit untuk luka dan bekas luka, minum teh melati juga dapat menawarkan manfaat kulit yang luar biasa.

Respond For " 9 Manfaat Teh Melati untuk Kesehatan Anda "