7 Manfaat Kesehatan yang Didukung Ilmu Memiliki Tanaman di Rumah

Teman dan rekan kerja memiliki tanaman di rumah mereka atau di sekitar kantor mereka. Anda mungkin telah mempertimbangkannya sendiri, tetapi kemudian ingat bahwa mereka membutuhkan perawatan dan perhatian. Apakah Anda benar-benar punya waktu? Apakah Anda benar-benar ingin tanaman hijau di rumah Anda, ketika terlihat begitu indah di luar?

Nah, ada sejumlah manfaat kesehatan dari memiliki tanaman di sekitar rumah Anda. Manfaat-manfaat ini sangat layak untuk dilakukan dalam menyiapkan rutin dalam menyiram dan memberi makan tanaman. Plus, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis tanaman yang membutuhkan perawatan lebih sedikit daripada yang lain (seperti kaktus).

Meskipun Anda mungkin pernah mendengar tentang manfaatnya, Anda mungkin tidak yakin dengan realitasnya. Bisakah tanaman Anda benar-benar membuat Anda lebih bahagia? Akankah mereka benar-benar meningkatkan kualitas udara Anda? Para peneliti telah memeriksa klaim dan menemukan kebenaran. Berikut adalah manfaat yang didukung ilmu pengetahuan dan terbukti memiliki tanaman di rumah Anda.

Berikut Ini Adalah 7 Manfaat Kesehatan yang Didukung Ilmu Memiliki Tanaman di Rumah

1. Mereka Membantu Meningkatkan Kesehatan Mental
Tanaman secara alami membantu menyembuhkan dan bukan dengan menghancurkannya dan menggunakan jusnya! Memiliki mereka di rumah dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda. Para peneliti di Inggris menemukan bahwa orang yang hidup di sekitar alam merasa jauh lebih bahagia daripada yang tidak. Ini bukan hanya tentang mereka yang tinggal di pedesaan juga. Hanya dengan melihat tanaman hijau di rumah akan membantu.

Ada beberapa teori tentang bagaimana hal ini terjadi. Salah satunya adalah bahwa tanaman membuat Anda memikirkan alam bebas. Anda berpikir tentang pedesaan dan ruang terbuka. Tanaman membantu Anda merasa kurang kotak, terutama jika Anda tinggal di pusat kota.

2. Sistem Kekebalan Tubuh Anda Mendapat Peningkatan
Bukan hanya kesehatan mental Anda yang diuntungkan. Kesehatan fisik Anda juga. Tanaman membantu memberi sistem kekebalan tubuh dorongan yang sangat dibutuhkan, terutama selama musim flu.

Sebagian dari ini terkait dengan manfaat mental. Ketika Anda tidur lebih banyak dan merasa lebih santai, sistem kekebalan tubuh Anda dapat bekerja lebih banyak. Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk melawan serangga dan virus dalam melakukan tugasnya. Tapi itu bukan satu-satunya cara Anda mendapatkan.

3. Produktivitas Anda Meningkat
Pernahkah Anda merasa tidak bisa bekerja? Ini semua tentang cara rumah Anda didekorasi. Mereka yang memiliki lebih banyak gambar, dekorasi dan tanaman telah terbukti menjadi ruang kerja yang lebih produktif. Anda mendapatkan pengingat mengapa Anda bekerja dan tujuan yang Anda miliki dalam hidup.

Plus, ada manfaat kesehatan mental. Ruang tanpa bentuk personalisasi dapat mendemotivasi dan membosankan. Anda berakhir dengan ruang yang Anda tidak tertarik dan yang membuat kesehatan mental menderita. Anda merasa lebih stres dan cemas, merasa sulit untuk keluar dari mode kerja pada akhir hari. Tidak ada perasaan puas setelah itu.

4. Hubungan Anda Diperbaiki
Tidakkah Anda senang menemukan cara untuk meningkatkan hubungan dalam hidup Anda? Tanaman tentu saja cara untuk melakukan itu. Hewan peliharaan juga menawarkan manfaat hubungan yang lebih baik, tetapi tanaman membutuhkan lebih sedikit tanggung jawab dan Anda bisa menjadikannya gaya hidup yang lebih sibuk tanpa rasa bersalah.

Ketika Anda mendapatkan tanaman, Anda mendapatkan rasa kasih sayang. Ada makhluk hidup lain di rumah Anda yang harus dirawat. Anda akhirnya merasakan empati untuk tanaman, yang kemudian dapat mengarah ke rasa kasih sayang dan empati untuk orang lain dalam hidup Anda.

5. Mereka Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda
Ingat bahwa pabrik membantu meningkatkan tingkat produktivitas? Ya, mereka juga membantu meningkatkan kemampuan belajar Anda. Ini tentu terkait dengan produktivitas. Tanaman di rumah membantu meningkatkan fokus dan kejernihan mental, yang membuatnya lebih mudah untuk fokus pada tugas yang ada.

Baik orang dewasa maupun anak-anak akan mendapatkan manfaat dengan memiliki tanaman di rumah. Orang dewasa akan lebih fokus pada pekerjaan dan tugas kuliah mereka, sementara anak-anak merasa lebih mudah untuk mempelajari dasar-dasarnya.

6. Meningkatkan Kualitas Udara Anda
Kualitas udara bisa menjadi masalah utama. Tahukah Anda bahwa udara di dalam rumah Anda lebih buruk daripada udara di tengah kota? Ini karena polutan masuk, tetapi mereka merasa sangat sulit untuk keluar. Bakteri dan virus menempel di sekitar rumah, mengarah pada kemungkinan lebih tinggi Anda jatuh sakit di musim dingin. Meskipun Anda dapat membuka jendela, Anda juga dapat menggunakan tanaman untuk meningkatkan kualitas udara.

Ini semua kembali ke bahan kimia di udara yang dilepaskan tanaman. Mereka mengatasi polutan di udara, langsung memperbaiki keseimbangan. Anda memiliki udara yang lebih aman dan lebih sehat bagi Anda untuk bernafas.

7. Mereka Menambahkan Lebih Banyak Kelembaban ke Rumah
Tanaman melepaskan hampir semua air yang diminumnya. Ini adalah kabar baik bagi Anda, karena air akan membantu meningkatkan kualitas udara dan kesehatan Anda. Udara kering dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru dan menyebabkan masalah seperti mulut kering dan kepanasan. Tubuh Anda membutuhkan kelembaban sebanyak mungkin.

Tumbuhan menawarkan cara sempurna untuk menambah kelembapan kembali ke udara. Anda tidak perlu membeli pelembab udara dan melihat tagihan listrik Anda meningkat. Pabrik melakukan semuanya untuk Anda tanpa apa-apa.

Respond For " 7 Manfaat Kesehatan yang Didukung Ilmu Memiliki Tanaman di Rumah "