7 Aturan Penting untuk Menanam Bunga Tulip

Adventist4truth – Tulip adalah tambahan yang bagus untuk taman, karena mereka menambahkan warna, semangat dan struktur untuk ruang luar – terutama karena mereka tersedia dalam berbagai warna, termasuk merah muda, ungu, merah, merah tua, kuning, oranye dan putih.

Terlepas dari apakah mereka ditanam di pot, wadah, atau di tanah, mereka adalah pendamping sempurna untuk taman bunga anda!

Namun, seperti semua bunga dan semak, penting untuk mengikuti beberapa tips dan trik saat menanam bunga tulip.

1.Memilih kapan dan di mana menanam bibit

Bulan Mei adalah waktu yang disarankan untuk menanam tulip, karena ini adalah saat suhu tanah sempurna. Meskipun lebih lambat dari kebanyakan, bulan penanaman ini dapat membantu mengurangi efek dari penyakit tulip api. Baik Anda telah memutuskan untuk menanam bibit di tempat pot formal dan informal serta perbatasan, wadah, atau bahkan di rumput, tulip tumbuh subur di tanah subur yang berdrainase baik di daerah yang menikmati sinar matahari penuh di berbagai bagian hari itu. Saat memilih posisi untuk tulip Anda, penting untuk memilih area yang terlindung dari angin kencang.

Semua spesies tulip tidak menyukai kondisi yang terlalu basah terutama spesies alpine.

Pengecualian terhadap aturan ini termasuk Tulipa sprengeri, Tulipa sylvestris dan Tulipa tarda – spesies khusus ini lebih menyukai tanah yang lebih tahan kelembaban.

2.Memutuskan pot baru untuk bibit Anda

Orang-orang sering menggunakan pot hias besar, lengkap dengan lubang drainase, Sebelum menempatkan tanah di pot, tutupi alas dengan kerikil. Ini akan mencegah tanah keluar, sementara masih memungkinkan drainase.

Ada banyak pot tanaman cantik untuk dipilih, termasuk berbagai gaya canggih. Saat memilih pot untuk tulip Anda, pilihlah desain yang melengkapi taman Anda. Atau, Anda bisa menanam bibit di tanah langsung tanpa pot bunga.

Tips Menanam Bunga Tulip

3.Gunakan tanah yang berkualitas

Penting untuk mengisi pot pilihan Anda dengan tanah yang berkualitas. Anda dapat menemukan tanah berkualitas di pusat kebun setempat – semakin baik tanahnya, semakin baik peluang tulip Anda untuk bertahan hidup.

Alasan mengapa kualitas tanah sangat penting adalah karena tanah yang sehat mampu menyimpan dan mengolah lebih banyak air. Sebaliknya, kualitas tanah yang buruk tidak mampu menampung banyak air dan karenanya membuat tanaman baru Anda tidak dapat tumbuh berkembang, dan bertahan hidup. Tanah yang sehat dan berkualitas tinggi menawarkan bahan organik yang berlimpah, termasuk organisme hidup – yang semuanya mempromosikan kesehatan tanaman yang baik. Saat menanam tulip, ini adalah poin penting yang perlu diingat karena dapat menentukan keberhasilan tulip Anda.

Jika Anda bisa, sebaiknya tambahkan pupuk organik ke tanah sebelum menanam tulip, karena ini akan memperbaiki tanah berpasir dan tanah liat, yang pada gilirannya membuatnya lebih cocok. Jika tanah Anda kurang nutrisi, cukup tambahkan kotoran ayam. Selain itu, karena tanah netral terhadap alkali adalah lingkungan yang sempurna untuk tulip, ada baiknya menambahkan kapur ke tanah dengan pH lebih rendah dari 6,5.

4.Tips Menanam Tulip

Saat menanam tulip, selalu baca instruksi pada kemasannya, karena ada banyak spesies Tulip yang berbeda untuk dipilih, beberapa di antaranya akan membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda. Secara umum, harus ditanam pada kedalaman, dan penting untuk menanamnya dengan jarak antara lima dan 15cm dengan sisi yang runcing menghadap ke atas.

Gunakan hanya bibit yang sehat dan singkirkan yang menunjukkan tanda-tanda jamur atau kerusakan untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Baca Juga : Memilih Toko Bunga Online Terbaik

5.Apa selanjutnya?

Setelah Anda menanam bibit Anda (mengikuti pedoman pada paket), Anda harus menutupi bagian atas pot dengan sekitar 2 cm mulsa. Alasan di balik ini adalah untuk mengatur suhu tanah dan mencegahnya mengering.

6.Beri Bibit baru Anda banyak air

Setelah Anda menanam bibit dan menutupi bagian atas tanah dengan mulsa, sebaiknya beri mereka banyak air. Anda harus terus menyirami bibit Anda setiap hari atau dua kali sejak ditanam. Namun, meskipun bibit baru membutuhkan banyak air, penting untuk menghindari penyiraman berlebih, karena ini dapat menyebabkan pembusukan.

7.Mendorong kembali berbunga

Sebagian besar spesies tulip paling baik diganti setiap tahun, karena mereka tidak mungkin mekar kembali jika ditinggalkan di tanah setelah tahun pertama mereka. Atau, Anda bisa mengangkat dan mengeringkan bibit pasca-berbunga saat dedaunan mulai berubah warna menjadi kuning. Kiat lainnya adalah mematikan tulip untuk mencegah produksi benih.

Respond For " 7 Aturan Penting untuk Menanam Bunga Tulip "